ADVtips HOLA lady hikers - PENDAKI SLOW

ADVtips HOLA lady hikers



karena banyak sekali yang tanya sama saya bagaimana jika akan mendaki atau saat pendakian malah datang bulan, haruskah membatalkan pendakian atau bagaimana? Yap sudah menjadi kodrat kami sebagai kaum hawa yang pasti akan kedatangan "tamu" tiap bulan.

Sudah bikin plan buat naik gunung jauh-jauh hari, bahkan sudah bayar (kalau misal ikut open trip/travel agent) eh ternyata waktu hari H malah mens. arrgghh pasti betenya sampe ubun-ubun apalagi kalo udah bela-belain nabung sampe puasa beli lipstik gara-gara duitnya buat beli gear gunung yang harganya menggunung itu.

Tenaaang, beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pengen naik gunung saat haid.

1. pertama tama kita harus tahu typical haid seperti apa yang biasa melanda kita tiap bulannya. maksudnya gini, kan ada tuh cewek yang kalau lagi datang bulan trus sakit perut sampe gulung-gulung di kasur karna sakitnya yang ga ketulungan, kaya mau ngelahirin! (serius bo yang ini banyak). nah kalau kasusnya kaya gini sih emang better kita re-schedule jadwal pendakian.

karena bahagia juga nanti pas uda nanjak eh boro-boro mau gendong keril yang amit-amit berat itu, mau jalan aja susah. selain menyiksa diri sendiri juga menyiksa kawan itu namanya :D kabar baik buat kita-kita yang typical mensnya standard aja, ya sakit sih tapi masih bisa ditahan atau ntar juga ilang-ilang sendiri. 

nah Alhamdulillah saya termasuk yang kedua. sakit sih, melilit tapi kalau dipake jalan terus malah sembuh sakitnya, kan keren tuh nanjak malah bikin kita ga sakit perut waktu mens :p

2. jika memang sudah aman masalah kesehatan dan yakin mau nanjak saat mens. pastikan bawa "gear menstruasi" (kantong plastik item kecil, pembalut, CD) yang banyaak!

3. kalau saya sih prefer pake dobel pembalut, jadi ga dikit-dikit ganti (maklum susah nyari tempat buat gantinya) .

4. JANGAN PERNAH BUANG PEMBALUT DI GUNUNG!! saya capslock biar jelas bahwa larangan itu keras wkwk, kan sudah bawa kantong plastik, masukin situ dan masukin ke keril pribadi, jangan dibuang di trashbag kelompok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel