Riau Islamic Fair 2019 - Pendaki Muslim Riau - PENDAKI SLOW

Riau Islamic Fair 2019 - Pendaki Muslim Riau


Riau Islamic Fair 2019
Mulai tanggal 7 - 10 Maret 2019 di
Pondok Pesantren Imam Ibnu Katsir
Jl Belidang - Muara Fajar Timur - RumbaiPekanbaru - Riau



Perkembangan dunia pendidikan Islam di Provinsi Riau akhir-akhir ini, menunjukkan pertumbuhan yang sangat menggembirakan. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini sampai ketingkat sederajat SLTA atau pondok pesantren, telah banyak hadir dan saling mengejar prestasi dalam mencerdaskan generasi muda Riau khususnya dalam bidang pendidikan umum dan agama Islam.

Animo masyarakat pun khususnya orang tua sudah cukup baik dalam mendorong anak-anak mereka untuk mau menuntut ilmu di sekolah-sekolah Islam. Sekolah Islam dan pondok pensantren kini tidak lagi menjadi alternatif terakhir, namun sudah menjadi tujuan utama bagi orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Lain dari pada itu, pertumbuhan ekonomi Islampun kini mulai menampakkan kemajuannya. Masyarakat kembali memahami bahaya riba dan bagaimana pola dagang atau azaz-azaz yang diajarkan dalam ekonomi Islam. 

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, guna lebih mendorong kemajuan dunia pendidikan Islam di Riau khususnya dan mengembangkan ekonomi Islam, maka perlu diadakannya sebuah kegiatan yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi, mempererat ukhuwah Islamiah dan saling bertukar informasi dalam dunia pendidikan serta memotivasi peserta didik dan lembaga pendidikan untuk terus maju kehadepan. 

Dengan tema back to mesjid, event perdana yang akan dilaksanakan ini, diharapkan akan kembali membawa masyarakat Islam ke Mesjid serta benar-benar menerapkan nilai-nilai yang diajarkan di Mesjid.

Dalam event ini, selain perlombaan pendidikan islam juga akan digelar kajian-kajian, lomba panahan, bazar dan pameran.

Semoga Riau Islamic Fair 2019 dapat memberikan konstribusi positif dalam perkembangan dunia pendidikan Islam dan ekonomi Islam pada masa hadapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel